Pages

Desain Eksterior Taman Belakang

Desain eksterior taman Belakang
Merancang desain eksterior untuk sebuah taman belakang rumah yang indah bukanlah suatu hal yang mudah. Taman belakang bukan hanya sekedar ruang hijau dibelakang rumah, jika dirancang dengan baik maka selain menambah indah suasana juga dapat mengoptimalkan fungsi-fungsinya. Beberapa fungsi taman belakang yang dapat dikembangkan antara lain:

  1. Apotek hidup
    Ruang kosong pada taman belakang anda, selain dapat ditanami dengan tanaman hias, juga dapat ditanami dengan tanaman obat-obatan atau sayur-sayuran. Namun untuk menjaga keteraturan dan keindahannya, sebaiknya buatlah area pembatas untuk setiap jenis tanaman yang anda tanam dan beri area jalan setapak untuk memudahkan anda berjalan di taman anda dan merawat tanaman anda.
  2. Ruang santai
    Taman belakang juga dapat menjadi ruang santai pribadi. Cukup dengan membagun sebuah gazebo untuk beristirahat. Gazebo dapat dirangkaikan dengan kursi atau tempat tidur gantung seperti gambar di atas. Untuk mempernyaman ruang santai anda, anda juga dapat menambahkan kolam ikan dengan air yang mengalir. Suara air yang mengalir seperti air pancur dapat memberikan efek relaksasi yang menenagkan.
  3. Ruang makan outdoor
    Desain ekterior taman belakang untuk ruang makan outdoor
    Jika anda bosan dengan suasana ruang makan rumah yang biasa saja, selalu di dalam ruangan. Mengapa tidak mencoba desain eksterior taman dengan memanfaatkannya menjadi ruang makan outdoor. Konsep seperti ini dapat dilakukan walaupun bagian belakang rumah anda tergolong sempit. Seperti gambar di atas, tanaman dapat dijadikan taman gantung untuk membawa nuansa hijau. Selain itu, pemasangan atap kaca akan membiarkan cahaya matahari tetap masuk sehingga nuansa alaminya tetap terjaga namun tetap menjaga kita aman dari musim hujan.
  4. Taman bermain anak
    Taman belakang untuk taman bermain anak
    Taman belakang anda juga dapat digunakan sebagai taman bermain si buah hati. Anda dapat menjaga si buah hati bermain sambil bersantai di halaman belakang anda. Pada desain ekterior taman belakang yang dimanfaatkan sebagai taman bermain, pemilihan warna yang ceria sangatlah penting. Pergunakanlah warna-warna yang ceria agar anak anda merasa nyaman.
  5. Kolam renang
    Bagi anda yang memiliki taman belakang yang cukup luas dan didukung dengan budget yang lebih, kolam renang tentu merupakan salah satu opsi yang menyenangkan. Kolan renang sendiri dapat bergaya minimlis seperti kotak persegi biasa, namun jika anda menginginkan suasana yang unik, anda dapat merancang kolam renang anda dengan nuansa batu alam sehingga akan terasa lebih natural dan eksotik.
Demikianlah beberapa opsi yang dapat anda terapkan pada halaman belakang anda. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.