Pages

Desain Denah Apotek

Desain Apotek
Bagi anda seorang apoteker, memiliki bangunan apotek sendiri tentulah menjadi impian anda. Sebelum membangun apotek anda sendiri, ada baiknya untuk memperhatikan detail  desain  yang penting dalam membangun sebuah apotek. Untuk  denah bangunan yang secara khusus hanya berfungsi sebagai apotek, beberapa ruang yang harus ada adalah etalase  apotek, wc, ruang apoteker sebagai tempat untuk menyimpan dan meracik obat. Ruang apoteker sendiri harus diberikan perhatian khusus dalam hal suhu ruangannya karena suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat merubah sifat zat kimia dari obat. Hal lain yang mungkin dapat ditambahkan jika anda memiliki ruang lebih adalah ruang tunggu agar para pembeli anda dapat menunggu dengan nyaman saat menunggu giliran. Pemamfaatan ruang kosong lainnya dapat berupa toko obat di mana pembeli dapat berbelanja dan memilih sendiri obat yang diinginkan


Desain denah apotek
Jika anda ingin menggabungkan apotek anda dengan tempat praktik dokter, maka beberapa hal yang harus ditambahkan ke dalam desain denah anda antara lain tempat parkir dan ruang tunggu, karena pengunjung tempat anda akan berada cukup lama selama menunggu dan menjalani pemeriksaan dokter. Ruangan lain yang dapat ditambahkan antara lain WC umum, tempat wudhu dan musholla, mengingat Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim.
Layanan apotek 24 jam
Beberapa apotek memiliki layanan 24 jam. Namun layanan 24 jam ini terkadang terkendala oleh masalah keamanan, apa lagi jika mengingat semakin meningkatnya tingkat kejahatan saat ini. Untuk itu, jika anda tertarik melakukan pelayanan 24 jam maka anda dapat menambahkan ruang loket pelayanan ke dalam desain denah apotek anda, sehingga anda tetap dapat melayani dengan leluasa.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.