Pages

Desain Denah Rumah Minimalis Type 36

Desain denah rumah minimalis type 36
Suatu desain denah memang sangat penting dalam tahap awal membangun suatu rumah utamanya dalam lahan yang sempit, karena rancagan denah menentukan letak dan luas suatu ruangan. Rancangan rumah minimalis saat ini sedang sangat diminati oleh banyak orang karena dapat memberikan kesan yang luas dilahan yang sempit, namun walaupun minimalis tapi tetap memberikan nuansa elegant. Dalam merancang rumah type 36 yang bergaya minimalis, memang cukup memusingkan karena sempitnya lahan yang tersedia, sehingga kita harus pintar dalam meletakkan posisi ruang.


Pada desain denah rumah minimalis utamanya dalam lahan yang kecil cenderung menggabungkan 2 fungsi ruang sekaligus. Seperti gambar di atas, anda dapat melihat bahwa tidak tersedia ruang keluarga atau ruang TV, itu karena ruang keluarga digabungkan dengan ruang tamu agar dapat mensave lebih banyak tempat untuk ruangan lainnya. Rumah type 36 cenderung cuma memiliki 2 kamar tidur, pada denah di atas juga terdapat ruang makan, dapur dan 1 wc. Namun bagi anda yang senang berkebun anda masih dapat menyisihkan halaman depan untuk hoby anda, bahkan masih ada sedikit halaman belakang yang dapat dijadikan ruang jemur.

Desain denah rumah minimalis type 36 (lahan 6x12m)
Hampir sama dengan desain denah rumah minimalis type 36 yang sebelumnya, namun pada desain di atas, ruangan yang ditiadakan adalah ruang makan. Jika anda tipe yang tidak merasa keberatan untuk makan diruang keluarga, makan denah di atas dapat menjadi pilihan anda, sehingga keluarga anda tetap dapat menikmati acara favoritnya disaat tamu sedang berkujung. 

Desain denah rumah minimalis type 36 (lahan 5x12m)
Jika anda dan keluarga menyenangi ruangan hijau, mungkin anda ingin mencoba menempatkan halaman pada pusat rumah anda. Seperti pada denah di atas, di mana taman terdapat pada tengah ruangan jadi anda dapat menikmati ruang hijau anda saat keluar dari kamar atau pun saat sedang memasak di dapur. Ruang tamu, ruang keluarga dan juga ruang makan bergabung menjadi satu mengingat keterbatasan lahan yang tersedia. Namun pada denah di atas terdapat ruang baru, yakni ruang jemur dan cuci untuk aktifitas dapur basah beserta dengan kamar mandi.

Demikianlah denah rumah type 36 yang dapat kami tawarkan untuk anda. Semoga dapat membantu anda mendapatkan inspirasi untuk rumah anda.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading

Powered by Blogger.